Wednesday, June 24, 2015

Indonesia Bangkit !



 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2sBspaHZWYUWX2fa_H99l6YLpS-hWiiyCGpzXfHU41-wKsLC4HXIj6zSXZII4J8xHrGLii6R3WFgpKxPToyWmcp2_HuC0cnt7XuN95mBsCYJt9z3D6HhykqhuEwSZc74XQD11DXrhQaI/s1600/wayang.png


INDONESIA, adalah negara 1000 pulau dengan beraneka ragam budaya , bahasa , dan kekayaan alam. Indonesia adalah negara maritim yang kaya akan hasil bumi seperti minyak , emas , timah ,dsb. Selain itu , Indonesia mempunya berbagai budaya , dimulai dari budaya orang Papua sampai budaya orang Sumatra. Juga kaya akan bahasa , dimulai dari bahasa jawa , sunda , batak ,dsb.
Indonesia memang bisa disebut negara kaya. Namun permasalahannya Indonesia tidak bisa mengolah atau memanfaatkan kekayaan yang ada dengan baik. Mungkin orang awam bertanya-tanya siapakah yang pantas dan yang seharusnya disalahkan mengenai permasalahan ini? Masyarakat awam sering sekali menyalahkan Pemerintah Indonesia , mereka lupa bahwa dalam sebuah negara peran seluruh warga negara nya sangat penting. Jika pemerintah sudah mengambjl kebijakan namun masyarakatnya tidak serentak untuk berpartisipasi maka kebijakakan itu hanyalah angin lewat belaka. Begitu juga sebaliknya , jika masyarakat sudah semangat untuk ikut serta menjaga melindungi membangun negara Indonesia agar menjadi lebih baik lagi tapi pemerintah Indonesia hanya menampung dan tidak mengambil keputusan , rencana pembangunan negara juga hanya tiupan angin lewat saja. Jadi menurut saya dalam membangun sebuah negara sangat penting adanya kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat awam agar yang direncanakan tidak hanya sekedar rencana belaka. Juga pemerintah harus lebih bisa menindaklanjuti perkara korupsi yang meraja lela di Indonesia. Pemerintah juga harus pintar-pintar dalam mengolah hasil bumi agar tidak bisa habis dan bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Juga masalah budaya Indonesia sendiri sering akan dirampas negara lain seperti kasus seni Reog Ponorogo yang sempat akan direbut Malaisya dan kasus Angklung yang belum lama ini booming. Untuk mengatasi hal tersebut masyarakat Indonesia harus berusaha tidak meninggalkan budaya Indonesia , minimal tidak menelantarkan budaya didaerahnya masing-masing.

No comments:

Post a Comment